Hot!

Domain di Blogger Custom Domain Blog

Cara Menyiapkan Sub Domain di Blogger Custom Domain Blog


Tambahkan Sub domain pada Blogger Custom Domain
Tutorial ini untuk semua orang yang sudah menggunakan Domain Kustom dengan Blogger. Jika Anda sudah memiliki blog blogger di beberapa domain Kustom seperti www.domainanda.com, maka Anda mungkin ingin menambahkan sub domain ke domain ubahsuaian ini seperti blog.domainanda.com galeri.domainanda.com dll. Contoh dari sub -domain adalah bloggertemplates.bloggerplugins.org Ini adalah blog yang digerakkan oleh blogger, yang saya buat pada sub-domain. Untuk membuat blog di sub-domain, Anda harus membuat catatan CNAME untuk hal yang sama.

Buat Sub Domain di Blogger Custom Domain

Di sini kita akan belajar bagaimana kita dapat menambahkan sub domain baru ke blog domain kustom blogger Anda. Sebagai contoh kita akan belajar cara membuat blog sub domain yourdomain.com ke blog domain kustom Anda.  (Jika Anda membutuhkan beberapa perubahan sub-domain lainnya blog dengan apa yang Anda inginkan). Untuk melakukan itu kita perlu membuat catatan CNAME.
1. blog . yourdomain.com menunjuk ke ghs.google.com
Jika Anda memiliki situs web yang di-hosting sendiri, maka Anda harus membuat Catatan CNAME ini dengan Host Web Anda. Anda mungkin dapat melakukannya dari "Editor Zona DNS Sederhana" di sebagian besar cPanels. Jika Anda tidak memiliki opsi seperti itu, hubungi Web Host Anda dan minta mereka untuk membuat dua catatan CNAME ini untuk Anda. Setelah membuat catatan ini dengan hosting Anda (dan setelah disebarkan), publikasikan blog BlogSpot Anda ke sub domain itu ( Lewati tutorial untuk Pembuatan CNAME pada Pendaftar domain yang berbeda. Itu tidak berlaku untuk Situs Web yang di-hosting sendiri)
Jika Anda tidak memiliki situs web yang dihosting sendiri, maka untuk membuat CNAME Anda harus masuk ke panel kontrol domain Anda. Pendaftar yang berbeda memiliki antarmuka yang berbeda (kami telah mencantumkan 4 dari mereka di sini) tetapi yang mendasar adalah bahwa Anda perlu membuat Catatan CNAME. Jika Anda membeli domain melalui blogger, maka Anda harus masuk terlebih dahulu ke Google APPS untuk masuk ke panel Kontrol Domain Anda

Jika Anda membeli domain dari Blogger

Jika Anda membeli domain dari dalam Blogger, maka Anda harus masuk ke panel kontrol domain Anda. Untuk melakukan itu, pergi ke
http://google.com/a/cpanel/ yourdomain.com
Anda harus mengganti domain.com dengan nama domain Anda. Dari dasbor Google APPS, Buka Pengaturan Domain > Nama Domain dan klik Pengaturan DNS Lanjut . Dari halaman baru, Masuk ke Konsol DNS (dari Enom atau Godaddy dengan nama pengguna dan kata sandi yang Anda dapatkan dari sini.)

Pembuatan CNAME pada Berbagai Pendaftar

1. Membuat CNAME di Enom

1. Masuk ke akun Enom Anda (Jika Anda masuk dari Google APPS, Anda dapat langsung melanjutkan ke 4 September)
2. Dari menu tarik-turun di tab Domains , pilih Domain Saya dan Anda akan diarahkan ke halaman Kelola Domain.
3. Klik nama domain Anda
4.Untuk menambahkan catatan CNAME, klik ROW BARU .
5. Masukkan blog sebagai Nama Host,  ghs.google.com   sebagai Alamat   dan CNAME sebagai Jenis Catatan
Membuat CNAME di Enom

2. Membuat CNAME di GoDaddy

GoDaddy telah datang dengan Alat sederhana yang secara otomatis akan membuat catatan CNAME untuk Anda. Jadi, jika Anda menggunakan Godaddy, buka saja Go Go Daddy tool ini
bloggergodaddy [3]
Masukkan nama Subdomain Anda di sana misalnya: blog.domainanda.com
(Gunakan sub-domain yang benar di mana Anda ingin blog Anda muncul) dan klik pada Tombol Konfirmasi. Catatan CNAME telah dibuat untuk Anda secara otomatis.

3. Membuat CNAME di Name.com

1. Masuk ke Akun Nama Anda
2. Klik Akun dan kemudian pada nama Domain Anda
3. Klik Manajemen DNS dari Bilah Sisi Kanan dan tambahkan detail seperti yang ditunjukkan pada tangkapan layar dan Kirim
Membuat CNAME di Name.com

4. Membuat CNAME di Namecheap.com

1. Masuk ke akun Namecheap Anda dan klik nama domain Anda.
2.Dari Sidebar Kiri, Klik pada Semua Catatan Host
3. Tambahkan Rekaman seperti yang ditunjukkan dalam Cuplikan layar
Membuat CNAME di Namecheap.com

Beralih blog BlogSpot Anda ke Sub-Domain Kustom

Saya berasumsi bahwa Anda sudah memiliki blog yang ingin Anda alihkan ke custom-sub domain. Masuk ke Dasbor dan navigasikan ke Pengaturan > Tambahkan Domain Kustom dan klik pada tautan yang mengatakan " Sudah memiliki domain? Beralih ke pengaturan lanjutan ” Sekarang berikan URL blog . domainAnda . Ketikkan captcha dan simpan Pengaturan.
gambar
Jika Anda masih tidak dapat mengetahuinya, hubungi saya melalui komentar atau di Forum

0 komentar:

Posting Komentar