Hot!

Peta Situs XML untuk Blogger

Peta Situs XML untuk Blogger

xml-sitemap-untuk-blogger
Sekitar tahun lalu, kami telah memberi tahu Anda tentang Google yang meluncurkan peta situs XML untuk blog Blogger . Meskipun kami tidak dapat menemukan pengumuman resmi dari Google / Blogger, sepertinya fitur ini sekarang tersedia di semua blog Blogger termasuk yang menggunakan nama domain khusus seperti ini.
Peta Situs adalah dokumen XML yang mencantumkan semua URL situs Anda dalam format XML sehingga mesin pencari dapat dengan mudah mengidentifikasi dan merayapi laman di situs web Anda. Lokasi sitemap biasanya ditentukan dalam file robots.txt situs (yang akan dibaca oleh Mesin Pencari Perayap).
Jika Anda melihat file robots.txt dari setiap Blog Blogger, Anda akan menemukan bahwa itu menentukan URL sitemap baru.
blogger-plugins-robot
Seperti yang Anda lihat pada tangkapan layar di atas, peta situs blog ini terletak di
http://www.bloggerplugins.org/sitemap.xml
Jika Anda melihat URL ini, Anda dapat melihat bahwa URL itu mencantumkan URL semua pos di BP beserta cap waktu terakhir yang dimodifikasi. Informasi ini akan membantu crawler dengan mudah mengidentifikasi entri baru di blog Anda.

Mengelola Peta Situs di Google WebMaster Tools

Google dapat dengan mudah menemukan URL sitemap Anda dengan membaca file robots.txt Anda, tetapi jika Anda ingin secara eksplisit menentukan URL Sitemap dan melihat statistik crawl / indexing, Anda dapat memperbarui URL Sitemap baru di alat Webmaster. Untuk menambahkan Peta Situs Blogger baru, masuk di URL di bawah ini menggunakan akun Google Anda.
https://www.google.com/webmasters/tools/
Jika blog Anda sudah ditambahkan ke alat webmaster, maka itu akan terdaftar di alat Webmaster, jika tidak menambahkannya menggunakan tombol " ADD A SITE ". Setelah blog Anda terdaftar di alat WebMaster, klik pada nama situs sehingga membawa Anda ke Dasbor Situs .
webmaster-tools-blogger
Sekarang navigasikan ke Crawl > Sitemaps di menu sebelah kiri. Sekarang klik tombol “ ADD / TEST SITEMAP ”, berikan sitemap.xml di kotak teks dan klik “ Kirim Sitemap ”
add-blogger-sitemap-on-webmaster-tools
Setelah dikirim, Anda dapat melihat hasilnya di halaman yang sama. Jika sebelumnya Anda telah menambahkan umpan RSS / ATOM blogger sebagai sitemap menggunakan metode lama, Anda dapat menghapusnya (atau Anda dapat menyimpannya, itu tidak membuat perbedaan).

Blogger Sitemap - FAQ

Pertanyaan # 1 - Apakah fitur ini tersedia untuk blog domain kustom atau blog blogspot atau keduanya?
Sitemap Blogger XML tersedia di semua blog blogger termasuk blog domain kustom atau blog blogspot normal. Anda hanya perlu menambahkan /sitemap.xml ke URL beranda blog Anda untuk melihat sitemap.
Pertanyaan # 2 - Dapatkah saya menambahkan sitemap XML blogger ini ke alat Google Webmaster?
Ya, Anda dapat menambahkannya ke alat webmaster seperti yang dijelaskan dalam tutorial
Pertanyaan # 3 - Haruskah saya menambahkan umpan ATOM / RSS blogger sebagai sitemap blogger?
Tidak, Anda tidak perlu lagi melakukan itu. Umpan RSS / ATOM Blogger akan memiliki maksimum 500 posting. Jika Anda menggunakan metode umpan ATOM / RSS, Anda harus menambahkan feed baru setiap kali Anda membuat 500 posting lain di blog Anda. Alih-alih, Anda bisa menambahkan sitemap.xml sebagai satu-satunya sitemap untuk blog Anda. Blogger akan secara otomatis menambahkan posting baru ke peta situs ini dan mengonversikan dirinya menjadi peta peta situs jika ada lebih banyak posting. Jadi Anda bisa menambahkan sitemap.xml dan biarkan Google / Blogger melakukan sisanya.
Pertanyaan # 4 - Haruskah saya menghapus sitemaps RSS / ATOM lama dari alat Webmaster?
Ya, Anda dapat menghapus peta situs berbasis feed lama, tetapi itu tidak wajib.

1 komentar: