Hot!

Blogger meluncurkan Peta Situs XML

blogger-xml-sitemap
Blogger secara diam-diam meluncurkan peta situs XML ke semua Blog BlogSpot. Ini adalah fitur yang sudah lama ditunggu-tunggu dan sampai sekarang, saya bisa melihatnya hanya di blog BlogSpot dan bukan yang dipetakan ke Domain Kustom. Blogger telah menambahkan lebih banyak dan lebih banyak fitur dan ini adalah hal lain yang benar-benar mengagumkan dari Blogger. Layanan ini memberikan informasi tentang semua URL di Blog Anda. Informasi terstruktur ini akan memberikan banyak informasi tentang Blog Anda ke Crawler Mesin Pencari.



Apa itu XML Sitemap?

XML Sitemap adalah dokumen XML yang mencantumkan semua URL di Blog / Situs Web Anda. Dokumen XML ini digunakan oleh Mesin Pencari untuk mengidentifikasi dan merayapi halaman di situs web Anda. Peta Situs dapat memiliki style sheet xsl yang melekat padanya tetapi sampai sekarang, Peta Situs Blogger tidak memiliki style sheet yang melekat padanya. Peta Situs yang dihasilkan oleh blogger memiliki url dan tanggal modifikasi terakhir, yang akan membantu mesin pencari dalam mengidentifikasi segar konten di blog Anda, jelajahi dan indekskan sama.

Cara membuat Sitemap untuk blogger

Silahkan duduk kembali dan santai. Platform Blogger akan membuatnya untuk Anda. Untuk mengakses sitemap, cukup tambahkan sitemap.xml ke bagian akhir URL Blog Anda. Anda tidak perlu lagi menambahkan feed sebagai sitemaps di alat Web Master.
Sebagai Contoh http://googleblog.blogspot.com/sitemap.xml akan memberi Anda Peta Situs Blog Google Resmi. Karena blog itu memiliki terlalu banyak posting, URL ini tidak memberikan peta situs yang sebenarnya tetapi indeks peta situs yang mengacu pada peta situs yang sebenarnya. Pada saat membuat posting ini, indeks ini memiliki 3 URL peta situs individu.
blogger-xml-sitemap-index-of-google-blog 
Dokumen XML berisi referensi ke tiga peta situs, yang memiliki perincian semua URL di Google Blog.
Untuk Blog dengan jumlah posting yang lebih sedikit (kurang dari 1000), sitemap.xml akan memberikan Anda sitemap yang sebenarnya.
Contoh: Blog Pengembang Android Resmi - http://android-developers.blogspot.com/sitemap.xml
blogger-xml-sitemap-ofandroid-developer-blog
Sampai sekarang, peta situs ini tidak berfungsi di Domain Kustom. Jika Anda menggunakan blog domain Kustom, Anda harus menunggu sedikit lebih lama untuk melihat sitemap beraksi. Tetapi Anda bisa mendapatkan pratinjau sitemap jika Anda menambahkan sitemap.xml ke alamat BlogSpot Blog Domain Kustom Anda.

Menambahkan Peta Situs ke Alat Webmaster

Hingga saat ini, satu-satunya cara menambahkan peta situs Blogger ke alat webmaster adalah dengan menggunakan umpan Blogger, menyediakan umpan terpisah untuk setiap 500 posting. Setelah, peta situs XML diluncurkan, Anda tidak perlu lagi melakukan semua ini. Cukup tambahkan sitemap.xml sebagai sitemap Blog Anda (walaupun memiliki lebih dari 1000 posting).
Kami sedang menunggu Peta Situs diluncurkan ke blog domain khusus. Saya akan menulis tutorial rinci tentang ini, setelah Peta Situs resmi :-)

Pembaruan: Blogger tampaknya telah meluncurkan fitur ini ke blog domain kustom juga. Silakan lihat tutorial terbaru tentang Peta Situs XML untuk Blogger

0 komentar:

Posting Komentar