Hot!

Tambahkan Peta Situs Blogger ke Alat Webmaster Google

Saya harap Anda tahu tentang Alat Web Master Google . Alat ini memungkinkan Webmaster untuk memberikan informasi yang lebih baik dan terperinci dari situs mereka ke Google. Ini akan sangat membantu Anda dalam kebutuhan SEO Anda. Alat Webmaster memungkinkan Anda untuk mengirimkan peta situs blog Anda sehingga Google mendapatkan ide yang lebih baik tentang struktur blog Anda.
UPDATE: Posting ini sekarang sudah usang karena Blogger sekarang telah meluncurkan Peta Situs XML baru. Silakan lihat tutorial terbaru kami tentang XML Sitemap untuk Blogger untuk detail tentang menambahkan sitemap ke alat Google Webmaster. 

File robots.txt Blogger secara otomatis menentukan URL sitemap [Umpan blog], tetapi akan lebih baik jika Anda menambahkan URL sitemap secara manual ke GWT.
Wordpress dan platform blogging lainnya memiliki beberapa plugin Sitemap generator untuk hal yang sama. Jika Anda menggunakan blogger, Anda dapat menggunakan feed atom.xml blog Anda sebagai sitemap Anda.
Catatan: - Jika Anda telah menonaktifkan Umpan Blog maka aktifkan dengan masuk ke Pengaturan> Umpan Situs dan ubah Izinkan Umpan Blog menjadi Pendek atau Penuh . (Jangan setel ke Tidak Ada )
1. Masuk ke Google Web Master Tools dengan akun Blogger Anda.
2. Lihat apakah Blog Anda sudah terdaftar di sana, jika sudah terdaftar dan diverifikasi lalu klik pada nama blog dan lanjutkan ke Langkah 5
3. Jika tidak terdaftar, Klik tombol Tambahkan situs dan berikan URL blog Anda di sana dan tekan lanjutkan.
add-blogger-blog-ke-webmaster-tools
4. Sekarang akan meminta Anda untuk memverifikasi Blog Anda menggunakan salah satu dari dua metode ini. Anda dapat menggunakan salah satunya. Metode pengunggahan File akan lebih mudah.
  Sebuah. Metode Unggah File - Ubah metode Verifikasi untuk Mengunggah File HTML . Abaikan petunjuk pengunduhan dan pengunggahan file yang disediakan di sana. Google akan secara otomatis mengunduh dan mengunggah file itu untuk Anda. Jadi abaikan saja petunjuknya dan tekan tombol Verifikasi. Blog Anda harus diverifikasi sekarang. Jika tidak maka pilih metode kedua (b)
  b. Metode Verifikasi Meta Tag . Google akan memberi Anda kode Meta Tag yang terlihat seperti
<meta name = "google-site-verifikasi" content = "verifikasikey" />
Salin Kode ini, masuk ke Dasbor Blogger Anda, navigasikan ke Layout > Edit HTML dan letakkan kode ini di atas </head> Simpan template, kembali ke GWT dan tekan tombol verifikasi.
5. Setelah blog Anda diverifikasi Anda dapat menambahkan peta situs untuk blog Anda [Dari Kiri Pane> Site Configuration> Peta Situs] .Dalam URL sitemap memberikan URL berikut, seperti pada screenshot ini dan klik Sitemap Submit tombol
atom.xml? redirect = false & max-results = 500
 add-blogger-sitemap
Jika Anda memiliki lebih dari 500 posting di blog Anda, maka tambahkan URL sitemap tambahan
atom.xml? redirect = false & start-index = 501 & hasil maksimal = 500
Jika blog Anda memiliki lebih dari 1000 posting, tambahkan satu lagi URL sitemap
atom.xml? redirect = false & start-index = 1001 & hasil maksimal = 500
Jika memiliki lebih dari 1500 pos, kemudian tambahkan satu sitemap lagi
atom.xml? redirect = false & start-index = 1501 & hasil maksimal = 500
Lanjutkan proses ini tergantung pada jumlah posting di blog Anda. Jadi ini berarti Anda akan menambahkan peta situs tambahan untuk setiap 500 posting.
Setelah menambahkan Peta Situs, Anda dapat bermain-main dengan berbagai alat lain di GWT. Ini akan memberi Anda analisis yang lebih baik terhadap situs Anda, menunjukkan kepada Anda situs-situs yang terhubung dengan Anda, membantu Anda dalam mengelola tautan situs Anda dan banyak lagi.

0 komentar:

Posting Komentar