Ketika Anda membagikan sebuah posting di Facebook, itu akan menampilkan thumbnail yang diambil dari halaman posting bersama dengan deskripsi singkat dari posting tersebut. Tetapi dalam banyak kasus Facebook gagal mengidentifikasi gambar dan deskripsi yang benar yang harus digunakan. Ini mengarah ke gambar dan deskripsi yang tidak relevan yang muncul di Facebook ketika Anda atau pembaca Anda berbagi posting. Ini benar-benar menjengkelkan, dan saya punya banyak pertanyaan tentang ini di halaman Facebook kami dan melalui email. Jadi bagi mereka yang mencoba mencari jalan keluar dari ini, inilah solusinya :)
Gambar dan Deskripsi mana yang dipilih Facebook dari Halaman Posting Anda
Facebook secara teratur membuat memo halaman Anda dan menyimpan data ke server mereka. Mereka mencari informasi data meta (tag OpenGraph dan lainnya) di halaman posting Anda. Data meta dapat secara eksplisit menentukan gambar dan deskripsi untuk digunakan saat halaman dibagikan. Jika Facebook tidak menemukan data meta, maka algoritme mereka akan mengambil beberapa deskripsi dan gambar dari Halaman Anda. Facebook menunjukkan deskripsi atau gambar yang salah ketika Algoritma mereka tidak dapat mengambil gambar dan deskripsi yang benar dari Halaman Posting Anda.Kami akan menyelesaikan kedua masalah ini menggunakan dua teknik yang berbeda.
1. Memperbaiki Masalah Gambar yang Salah.
Anda mungkin telah memperhatikan bahwa avatar komentar, dan gambar tidak relevan lainnya dari sidebar Anda muncul ketika Anda berbagi posting di Facebook. Solusi untuk ini adalah dengan menentukan gambar di halaman meta data. Kami akan menggunakan tag grafik terbuka untuk hal yang sama.Pergi ke Templat > Edit HTML dan tepat di atas
</head>
Tempel cuplikan kode berikut. <b: if cond = 'data: blog.postImageUrl'> <meta expr: content = '"" + data: blog.postImageUrl' property = 'og: image' /> <b: else /> <meta content = 'http: //2.bp.blogspot.com/-erTXCq61ULM/TmHYAQBZ0GI/AAAAAAAAACCs/6cBX54Dn6Gs/s200-c/default.png' properti = 'og: image' /> </ b: jika>
Anda dapat mengubah URL gambar di cuplikan di atas. Gambar itu akan digunakan ketika tidak ada gambar di posting blog. Sekarang ketika Anda berbagi posting ke Facebook, gambar pertama dalam posting Anda akan muncul di Facebook sebagai thumbnail. Jika posting tidak memiliki gambar, maka gambar mundur yang telah kami tentukan dalam cuplikan akan digunakan. Jika Anda tidak melihat hasilnya segera, maka itu mungkin karena caching yang dilakukan oleh Facebook (Facebook cache metadata). Anda dapat memaksa Facebook untuk memperbarui cache dengan men-debug URL posting menggunakan alat inidan memilih opsi "Ambil informasi gesekan baru". Jika Anda ingin memastikan bahwa gambar mini muncul dengan benar, gambar pertama dalam posting Anda minimal berukuran 200 x 200 px (itulah ukuran minimum yang diharapkan Facebook). Jika gambar pertama lebih kecil, maka Facebook mungkin mengabaikan tag OpenGraph dan menggunakan algoritma itu sendiri untuk menemukan gambar posting.
2. Memperbaiki Masalah Deskripsi yang Salah
Deskripsi yang salah muncul ketika Facebook tidak dapat mengenali konten dan struktur halaman Anda. Ini juga dapat diperbaiki dengan menambahkan deskripsi pencarian saat membuat posting Anda (Anda bahkan dapat memperbarui deskripsi pencarian dari posting Anda yang ada). Deskripsi ini akan ditambahkan sebagai data meta ke halaman posting Anda dan Facebook akan mengambilnya.
Jika meta data tidak ditemukan, maka Facebook biasanya menggunakan paragraf pertama di halaman Anda (yang cukup besar). Jadi, sebaiknya membiasakan diri dengan paragraf tag HTML <p> konten </p>. Editor Posting Blogger tidak menggunakan tag paragraf tetapi menggunakan banyak tag break baris sebagai gantinya. Jadi, jika Anda benar-benar tidak ingin menggunakan deskripsi Pencarian, maka Anda harus masuk ke mode HTML dari postingan Editor, dan pastikan Anda menggunakan tag paragraf Alat Penerbit pihak ketiga seperti Windows Live Writer yang memiliki Kontrol Pengeditan unggul menggunakan tag paragraf yang sesuai. Setelah memperbarui deskripsi pencarian (atau memperbarui posting Anda dengan tag paragraf), gunakan alat debugging Facebook dan debug tautan posting untuk memaksa refresh cache.
3. Skrip muncul di Deskripsi Facebook
Saya telah melihat beberapa kasus di mana cuplikan JavaScript muncul di Deskripsi Facebook. Facebook entah bagaimana salah mengartikan skrip untuk konten, dan ini mungkin karena cara Anda menambahkan skrip. Buka templat Anda dan lihat apakah ada karakter khusus di depan tag skrip tertentu. Jika Anda menemukannya, maka hapus, dan paksa Facebook Cache Refresh.Jika Anda menemukan tutorial ini bermanfaat, maka bagikan dengan Teman Facebook Anda yang menggunakan Blogger :-). Jika Anda memiliki pertanyaan, tanyakan di sini di komentar atau forum atau di Halaman Facebook kami .